Andi Herry Apresiasi Penilaian BPK di Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Andi Herry Apresiasi Penilaian BPK di Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — Penjabat Bupati Maros Andi Herry Iskandar mengapresiasi penilaian BPK mengenai kinerja pengelolaan keuangan daerah Maros. BPK sendiri menilai, penerapan sistem akrual dalam mengelola keuangan pemkab sudah cukup baik, meski baru pertama kali diterapkan tahun ini.

“Sekaitan dengan pengelolaan keuangan yang menjadikan Pemkab terus mengembangkan diri ke arah yang lebih baik lagi kedepannya, kita diingatkan untuk kembali ke jalan yang benar. Apalagi kita sudah WTP berkali-kali. Makin sering WTP makin sempit ruang kita ‘bersenang-senang’, karena kita ingin pertahankan,” ujar Herry, Rabu 16 Desember.

Maros pertama kali meraih WTP dimasa pemerintahan Hatta Rahman, tahun 2013 lalu berlanjut hingga 2014. Sebelumnya Maros hanya merebut WDP pada 2012.

Berdasarkan amanat PP 71/2010 tentang standar akutansi pemerintahan, pelaksanaan basis akrual dalam laporan keuangan wajib dilaksanakan oleh seluruh pemerintah daerah baik Provinsi, kabupaten maupun kota pada tahun 2015 ini.

BPK sendiri telah melakukan pemeriksaan kinerja sistem akrual terhadap 27 Pemerintah Provinsi, 48 Kabupaten, dan 34 Pemerintah Kota. Penilaian ini dilakukan kepada seluruh pemda agar dapat meningkatkan kinerjanya, termasuk Maros yang dianggap telah memiliki kinerja yang cukup baik. (M Haris Syah/FAJARONLINE)

Click to comment
To Top