Bupati Magelang Belajar Kelola Pajak di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Bupati Magelang Belajar Kelola Pajak di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kabupaten Magelang melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar untuk memperdalam cara pengelolaan pajak. Rombongan dipimpin Bupati Magelang, Zaenal Arifin, di ruang rapat Wakil Wali kota Makassar, DR Syamsu Rizal, Rabu, 16 Desember.

Menurut Zaenal, hal yang patut ditiru dari Makassar yakni kemampuan kota Makassar menetapkan NJOP mendekati harga pasar, serta sistem yang telah digunakan yang telah terarah. Bahkan, lanjutnya, sebentar lagi akan menggunakan sistem online.

“Kemampuan Makassar menetapkan NJOP mendekati harga pasar, menjadi inspirasi bagi pemerintah Magaleng untuh berguru ke Makassar,” ujar Zaenal.

Bersama rombongan, Bupati Magelang ini memboyong camat-camatnya, asisten pemerintahan, bagian keuangan, dan juga tata pemerintahan untuk menimba ilmu di kota Makassar.

“Camat menjadi bupati di wilayah mereka masing-masing, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan,” tambahnya.

Karena menurut deng ical, tantangan terbesar dari pemerintah saat ini yakni menumbuhkan partisipasi masyarakat, menumbuhkan rasa saling percaya, bahwa pemerintah ada dan bekerja untuk masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Magelang mendoakan karier terbaik untuk deng ical.

“Deng Ical merupakan sahabat buat saya, orangnya paling beken, bahkan saat OKKB kemarin sempat dimandatkan sebagai sekjen,” candanya di sela sela perbincangan.‎ (nurlina arsyad/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top