Bupati Purwakarta : Pembangunan Pasar Induk Melawan Mitos! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Bupati Purwakarta : Pembangunan Pasar Induk Melawan Mitos!

FAJAR.CO.ID, PURWAKARTA – Pasar Induk Modern Cikopo di Purwakarta resmi dibuka. Bupati Purwakarta‎ Dedi Mulyadi pun menyambut soft openingpasar induk yang berfungsi menyuplai ke pasar tradisional di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta itu.

Dedi pun berharap kehadiran pasar induk ini mendorong pertumbuhan ekonomi untuk wilayah Purwakarta. “Pembangunan pasar induk ini ‎melawan mitos karena ada yang menyebut membangun di Cikopo tidak berhasil. Tol sudah ada, sekarang pasar induk modern berhasil dibangun,” ujar Dedi saat peluncuran Pasar Induk Cikopo di Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (15/12).

Menurut Dedy, pasar induk modern Cikopo ini sangat strategis. “Dalam waktu dekat saya akan mengirimkan  surat ke Pak Ahok, Gubernur DKI Jakarta. Sekarang ini antri suplai sapi, sayur dan buah ke Jakarta,” ujarnya.

Pasar Induk Modern Cikopo dibangun oleh  PT Jakatijaya Megah di area seluas 30 hektar dengan hampir 5.000 unit los dan kios.

Dirut PT Jakatijaya Megah Muhammad Suharli mengatakan pasar ini ditargetkan akan menjadi penyuplai barang pertanian untuk wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta. Menurutnya, saat ini di pasar induk tersebut sudah tersedia pedagang sayur, buah dan beras.

“Tahapan awal diharapkan selesai di bulan Juni 2016. Saat itulah akan dilakukan grand opening,” ucapnya.

Dia mengatakan disain pasar induk Cikopo diatur dengan terencana sehingga bongkar muat barang akan lebih mudah.

“Kami membuat tempat belanja yang menyenangkan. Bebas biaya parkir dan disediakan angkutan. Disainnya disusun sehingga bongkar muat lebih mudah,” jelas Suharli. (mas/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top