Dua Terdakwa Dugaan Kasus Korupsi BSPS Dituntut 3,6 Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dua Terdakwa Dugaan Kasus Korupsi BSPS Dituntut 3,6 Tahun

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua terdakwa kasus dugaan korupsi program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Kabupaten Luwu yang bersumber dari Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia tahun 2014 dituntut masing-masing tiga tahun enam bulan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Jalan Kartini, Rabu, 16 Desember.

Keduanya adalah Akbar dan Abubakar Pudu. Akbar yang merupakan salah seorang PNS pada Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Luwu ini adalah yang mengendalikan proyek ini dan pemilik CV Almira. Sedang Abubakar yang merupakan supliyer bahan bangunan dalam proyek ini merupakan Direktur CV Almira Surya Perkasa.

Jaksa penuntut umum (JPU), Akbar dalam tuntutannya mengatakan terdakwa terbukti secara bersama-sama melakukan tindak pidana korupsi.

“Terdakwa terbukti secara bersama-sama dan dikenakan pasal 8 tentang Tindak Pidana Penggelapan Dalam Jabatan Undang Undang Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP),” jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, keduanya dituntut tiga tahun enam bulan penjara dengan denda Rp150 juta subsider dua bulan. (Arini/FAJARONLINE)

To Top