Hebat! Dua Petinju Putra Lolos ke Final – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Hebat! Dua Petinju Putra Lolos ke Final

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Atlet Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulsel yang lolos ke babak final Kejurnas Sarung Tinju Emas (STE) bertambah lagi. Setelah satu Ildawati lolos WO, dua petinju lainnya, Abdul Sada dan Charles Katiandagho sukses mengalahkan lawannya di Bogor, Selasa malam, 15 Desember.

Charles Katiandagho, yang berlaga di kelas 69 kg berhasil menang angka dari lawannya Saputra Samada, Nusa Tenggara Barat. Sementara Abdul Sada (kelas 64 kg) mengalahkan lawannya asal Kalimantan Tengah, Adi Larasastra, juga lewat kemenangan angka.

Manajer tim, Muh. Truwayhudin, merasa senang dengan kemenangan itu. Setelah satu petinju putri, Ratna Sari harus kandas di laga semifinal, dua kemenangan itu menjadi pelipur lara bagi tim Pertina Sulsel. Terlebih dengan kisruh yang saat ini tengah membelit kepengurusan Pertina Sulsel.

“(Abdul) Sada dan Charles (Katiandagho) memang atlet andalan kami. Mereka pernah ikut Pelatnas. Sayangnya, saat di Pra-PON di Ambon kemarin, keduanya kalah karena dicurangi,” terang Dudi, sapaan akrabnya, Rabu, 16 Desember.

Usai memastikan tiga atletnya lolos ke final, harapan terakhir kini berada di pundak petinju yunior Yoshua Holy Masihor. Ia bakal bertaruh posisi laga puncak dengan petinju asal tuan rumah, Ejon Sahuleka di kelas 46 kg.

“Semoga dia bisa menyusul senior-seniornya. Kita mau buktikan, Sulsel memang selalu juara,” cetus Dudi bersemangat. (imam rahmanto/FAJARONLINE)

Click to comment
To Top