Honorer K2 di Salatiga Dapat Rp2,6 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Honorer K2 di Salatiga Dapat Rp2,6 Juta

SALATIGA – Ribuan guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) di Salatiga menerima kucuran dana insentif sebesar Rp1,5 miliar. Kucuran dana tersebut dilakukan Pemkot Salatiga melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kota Salatiga dan diterima para GTT dan PTT serta ratusan pendidik PAUD dan SPS, yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 3 Salatiga, Rabu (16/12).

Kepala Disdikpora Kota Salatiga, Dra Gati Setiti MHum mengatakan, rincian para GTT yang kucuran dana ini terdiri dari 751 orang GTT TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dengan nilai anggaran mencapai Rp 708.900.000. Untuk PTT yang menerima mulai dari jenjang TK hingga SMA/SMK/MA dengan anggaran sebesar Rp 685.560.000. Serta, 235 orang Pendidik PAUD dengan jumlah anggaran sebesar Rp141 juta.
“Untuk jumlah nominal insentif yang diterimakan berbeda karena sesuai dengan kriteria masing-masing. Khusus untuk tenaga honorer K2 menerima Rp2.600.000 dan yang lainnya sebesar Rp900.000 dan Rp600.000. Tujuan pemberian insentif kesejahteraan diantaranya mendorong GTT dan PTT untuk terus melaksanakan tugas dalam pengelolaan sekolah dan mendorong dan memotivasi mereka untuk meningkatkan kompetensi dan kinerjanya,” jelas Gati Setiti.
Selain itu, digelarnya kegiatan tersebut untuk memberikan penghargaan serta motivasi kepada GTT dan PTT yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Juga sebagai salah satu langkah dalam meningkatkan kesejahteraan para GTT dan PTT.
Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada GTT dan PTT yang telah mengabdikan diri di dunia pendidikan. Meski insentif tersebut tergolong kecil, namun untuk disyukuri dan kepada semuanya agar tetap bersabar.
“Saya sampaikan terima kasih kepada bapak ibu GTT dan PTT semua yang dengan sabar dan setia menjalankan tugas mengajar dan tugas lain di instansi pendidikan masing-masing. Saya berusaha ke depan akan meningkatkan insentif kesejahteraan ini,” tandas Yuliyanto. (hes)

loading...
Click to comment
To Top