Gelar Diskusi Publik, ICM Hadirkan Imam Besar Mesjid New York – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Gelar Diskusi Publik, ICM Hadirkan Imam Besar Mesjid New York

FAJAR.CO.ID, TANGERANG – Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) menggelar diskusi publik tentang dakwah Islam di barat. Diskusi yang digelar di aula ICM ini menghadirkan pembicara Imam Besar Mesjid New York, Shamsi Ali bersama Da’i kondang Ustad Yusuf Mansur.

Ketua Panitia Diskusi Publik, Muzayyin Arif, mengatakan, diskusi ini mengangkat tema Peluang dan Tantangan Islam di dunia barat. Isu ini diangkat karena, tantangan dakwah saat ini semakin sulit. Apalagi dengan adanya stereotip negatif terhadap Islam di dunia barat, karena banyaknya aksi terorisme mengatasnamakan Islam.

“Karena itu, kita sengaja mengundang Imam Shamsi Ali untuk menjelaskan secara detil seperti apa perkembangan dunia Islam disana. Pengetahuan ini sangat dibutuhkan para civitas akademika dan santri agar mereka bisa terjun berdakwah di tengah masyarakat dengan wawasan global,” kata Muzayyin, Rabu (16/15).

Selain diskusi publik, lanjut Muzayyin, akan diadakan penandatanganan kerja sama antara Yayasan Edukasi Sejahtera dan Tali Foundation dengan Nusantara Foundation, yang berpusat di USA.

“Kerjasama ini menyangkut studi banding siswa ICM selama 3 bulan belajar di Amerika. Mereka akan tinggal bersama warga dan berinteraksi setiap hari, sehingga mereka bisa mengetahui secara langsung bagaimana berdakwah ditengah masyarakat. Mereka juaga diharapkan bisa mengetahui perkembangan Islam disana,” jelasnya.

Ketua Dewan Pembina ICM, Tamsil Linrung, sangat mengapresiasi kehadiran Imam Besar Mesjid New York Shamsi Ali. Kehadiran beliau menjadi atmosfir bagi civitas akademika ICM untuk terus berjuang di jalan dakwah dan pendidikan.

“Kami sangat bangga bisa mendapat pencerahan dari guru dan Imam Shamsi Ali. Kehadirannya menjadi penyemangat bagi kami yang terus berusaha mewujudkan mimpi-mimpi besar dalam mendidik anak bangsa menjadi pemimpin dimasa yang akan datamg,” kata Tamsil.

Dia juga menyambut baik kerjasama antar yayasan yang dipimpinnya dengan Nusantara Foundation yang dipimpin Imam Shamsi Ali. Dia berharap melalui kerja sama ini, bisa melahirkan generasi muda yang berwawasan global yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

“Kami ingin sisw-siswa ICM berprestasi tidak hanya ditingkat nasional tapi juga internasional. Lewat kegiatan inilah kita akan mewujudkan mimpi itu,” pungkasnya. (FMC)

loading...
Click to comment
To Top