Januari, Perokok Didenda Rp 1 juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Januari, Perokok Didenda Rp 1 juta

FAJAR.CO.ID, MAROS — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Maros bakal menindak tegas pelanggar Perda Kawasan Tanpa Rokok, mulai Januari mendatang. Perokok di tempat umum terancam dihukum ancaman kurungan selama dua bulan dan denda hingga Rp1 juta.

Kepala Seksi Operasi dan Penertiban Satpol PP Maros Edi Burhan menjelaskan, berdasarkan perda kawasan tanpa rokok nomor 11 tahun 2014, warga yang melanggar akan ditindak persuasif terlebih dahulu, berupa teguran lisan. Namun jika mendapat teguran ketiga kali, pelanggar perda harus bersiap didenda bahkan dipenjara. “Tindakan hukum ini berlaku per 1 Januari,” tegas Edi saat ditemui di Humas Pemkab Maros, Rabu 16 Desember.

Implementasi Perda itu selama ini belum maksimal. Penyebabnya, sarana pendukung seperti ruangan khusus perokok belum memadai. “Kita akan mulai tegakkan di Kantor Bupati, karena disini sudah lengkap ruang merokok-nya. Jumlahnya ada empat titik. Di koridor, sayap gedung, dan kantin,” ujarnya.

Selanjutnya, Pol PP akan memperketat pengawasan di tempat-tempat umum dan kantor instansi seperti kantor SKPD, sekolah, hingga tempat ibadah. (M Haris Syah/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top