Jelang Putusan MKD, Begini Komentar Kuasa Hukum Papa Novanto – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Jelang Putusan MKD, Begini Komentar Kuasa Hukum Papa Novanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) akan membacakan putusan terhadap dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Setya Novanto pada hari ini (16/12). Rencananya, sidang pembacaan putusan dalam kasus Papa Minta Saham itu akan digelar pada pukul 13.00 dan terbuka untuk umum.

Lantas, apa tanggapan Setnov -sapaan Setya- atas rencana MKD? Kuasa hukum Setnov, Firman Wijaya mengatakan, kliennya tidak melakukan persiapan khusus.

Menurut Firman, kliennya hanya berbincang-bincang biasa tentang persoalan hukum yang menjeratnya.‎ “Dia bertanya sama saya soal hukum dia,” ujar Firman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/12).

Meski demikian Setnov tetap menghormati semua proses di MKD dan apapun putusannya. ‎Hanya saja, Setnov tetap berharap putusan itu sesuai dengan peraturan dan tanpa tekanan. “Semua dalam proporsi yang wajar, terukur dan profesional karena‎ bagaimanapun MKD juga mahkamah etik. Jadi dia harus memiliki standar etik,” ucap Firman.

Lantas, apakah Novanto siap mundur dari ketua DPR jika MKD memutusnya bersalah? Firman menyodorkan jawaban diplomatis. “MKD kan bersidang atas fakta-fakta selama ini. Jadi, selama ini segala bentuk tendensi dikembalikan saja kepada realitas apa yang diputuskan MKD,” tutur Firman.

Namun, Firman meminta semua pihak tetap menunggu putusan MKD. “Beliau meminta semua pihak untuk menunggu proses yang ada di MKD,” tandasnya. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top