Kunker di Kendari, Yuddy Sentil Kinerja Sultra yang Menurun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kunker di Kendari, Yuddy Sentil Kinerja Sultra yang Menurun

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (16/12). Selain beraudiensi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sultra, Yuddy juga menyambangi sejumlah unit pelayanan publik, yakni Direktorat Lalu Lintas Polda Sultra, RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara, PTSP, RSUD Kota Kendari, Samsat, serta BPN Sultra.

Dalam audiensi dengan Forkompinda dan ASN Provinsi Sultra, Yuddy berpesan agar setiap pegawai di seluruh instansi pemerintah bekerja lintas sektoral. “Program-program di daerah tidak akan berjalan lancar bila tidak didukung oleh stabilitas keamanan dari Kepolisian dan TNI. Karena itu perlu kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat,” ucap Yuddy.

Selain itu, Yuddy juga berpesan agar Pemerintah Provinsi Sultra bisa terus meningkatkan indeks tata kelola pemerintahan yang baik. “Tahun 2015 ini Sultra nilai akuntabilitas kinerjanya agak menurun, dari 62 pada tahun sebelumnya menjadi 60. Semoga bisa terus diperbaiki dan ditingkatkan,” papar Yuddy.

Gubernur Sultra Nur Alam, sempat menyampaikan bahwa pelaksanaan pilkada serentak di beberapa kabupaten/kota di provinsi yang dipimpinnya berjalan lancar, aman, tertib dan tentram. “Pemilukada serentak Alhamdulillah berjalan lancar dan sejauh ini kami belum menemukan indikasi adanya keterlibatan ASN di dalam Pemilukada serentak,”  ujar Nur Alam.

Saat berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Menteri berpesan agar rumah sakit selalu menjaga kebersihan, sehingga nyaman serta memelihara penghijauan.

Yuddy juga menyinggung masalah rekrutmen SDM tenaga kesehatan. “Kalau memang dibutuhkan tenaga kesehatan, terutama dokter spesialis di Kendari silahkan diajukan. Melalui Pak Gubernur,”  ujar Yuddy yang didampingi Deputi Kelembagaan dan Tatalaksana Rini Widyantini. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top