Mahasiswa Desak Polri Tuntaskan Kasus Korupsi di Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Mahasiswa Desak Polri Tuntaskan Kasus Korupsi di Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Makassar-Maros Anti Korupsi untuk Demokrasi melakukan aksi untuk mendesak Polri menuntaskan kasus Korupsi di beberapa Kabupaten di Sulsel.

Massa juga dalam aksinya medesak dan meminta kepada KPU Sulsel agar tidak melantik pasangan calon terpilih yang tersangka korupsi termasuk di Kabupaten Maros.

Mahasiswa yang tergabung dalam massa ini terdiri dari mahasiswa Universitas Bosowa Makassar, UMI, STIM LPI dan Mahasiswa asal Maros yang kuliah di Makasar.

Jenderal Lapangan, Saiful dalam orasinya juga meminta kepada KPU Sulsel mengevaluasi kinerja KPU Maros yg tidak amanah dalam menjalankan tahapan pemilukada.

Terbukti, kata dia, dengan adanya pengacakan TPS yang tidak sesuai dengan alamat dan KTP warga serta undangan pemilih yang terlambat sehingga berdampak terhadap rendahnya partisipasi politik

“Aksi ini kami lakukan karena semangat diusung dalam pemilukada 2015 ini adalah semangat anti korupsi, jika pasangan calon terpilih yang tersangka korupsi dibiarkan dilantik, maka itu akan mencederai demokrasi dan mengkhianati kedaulatan rakyat”, kata saiful.

Aksi yang berjalan damai ini berawal dari Fly Over, lalu ke polda Sulselbar dan berakhir di KPU Sulsel. Massa juga menyerahkan pernyataan sikap mereka secara simbolis kepada Polda dan KPU Sulsel untuk di tindak lanjuti.‎ (*/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top