Mantap… Dua Atlet Gulat Bekasi Bakal Berlaga di PON XIX – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Mantap… Dua Atlet Gulat Bekasi Bakal Berlaga di PON XIX

FAJAR.CO.ID, BEKASI – Sebanyak dua pegulat Kabupaten Bekasi dipastikan akan memperkuat tim Jabar Kahiji di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Keduanya adalah Handaka dan Seni yang merupakan atlet unggulan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Bekasi.

Ketua Umum PGSI Kabupaten Bekasi, Bondan Baharudin mengatakan, seharusnya Kabupaten Bekasi dapat mengirimkan tiga atletnya menyusul mundurnya Ahmad Sofi di Pelatihan Daerah (Pelatda) Gulat Jabar. “Peluang mereka ada satu emas, dari Handa,” ujar Bondan kepada Radar Bekasi.

Handala sendiri diproyeksikan akan turun nomor 55 Kg bebas serta Seni di nomor 85 Kg. Menurut Bondan, kedua atletnya tersebut sudah melalang-buana di nasional. Sehingga, pemetaaan kekuatan daerah lain sudah bisa diprediksi oleh atlet itu sendiri.

“Kebetulan kan mereka sudah sering bertemu di nasional. Artinya kita mempersiapkannya memang harus benar-benar matang. Sudah bisa diprediksi persiapannya,” tegasnya.

Meski sudah sering terjun di tingkat nasional, pihaknya tidak ingin kedua atletnya lengah. Bondan menuturkan, calon lawan yang perlu diwaspadai meliputi Kalimantan Timur dan Jawa Timur.  “Keunggulannya sekarang kan merata, dalam artian soal pembinaan. Bahkan kita kemarin lebih unggul dari Kalimantan Timur,” terangnya.

“Saya berharap anak-anak bisa memberikan hasil yang terbaik,” tandas dia. (cr31/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top