Nurdin Abdullah Pimpin Upacara HUT Infanteri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Nurdin Abdullah Pimpin Upacara HUT Infanteri

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng Prof Dr HM Nurdin Abdullah didaulat menjadi pembina upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) pasukan Infanteri di Pantai Seruni Bantaeng, Rabu 16 Desember.

Dirangkaikan pelepasan personil Rindam VII Wirabuana yang melakukan napak tilas dari Bantaeng ke Maros.

HUT Infanteri diperingati tiap 16 Desember. HUT Infanteri tahun ini mengangkat tema “Dengan Semangat Yudha Wastu Pramuka Kita Tingkatkan Profesionalisme Militansi dan Soliditas Bersama Rakyat Sebagai Landasan Kekuatan Bela Negara Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD.”

Nurdin Abdullah mengimbau kepada seluruh personil Infanteri untuk senantiasa membangkitkan semangat dan mewujudkan jiwa korsa.

“Mari kita menjadikan momentum peringatan HUT ini untuk menghayati dan memelihara nilai-nilai perjuangan, menciptakan suatu kehidupan yang harmonis sebagai pencerminan kesatuan dan persatuan bangsa. Tanamkan sikap rela berkorban dan berjuang tanpa pamrih untuk menciptakan perdamaian dunia,” jelas Nurdin Abdullah, Rabu 16 Desember.

Sebanyak sekitar 150 personil Rindam Wirabuana VII akan melakukan perjalanan sejauh 205 KM dari Lapangan Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng dan berakhir di Kabupaten Maros.

Tradisi napak tilas dilatarbelakangi peristiwa Palagan Ambarawa, suatu peristiwa perlawanan rakyat terhadap sekutu yang terjadi di Ambarawa. Rangkaian juga dilakukan serah terima Peleton Beranting Prima Yudha Wastu Pramuka Jaya.
Turut hadir pada kegiatan tersebut adalah Danrindam VII Wirabuana, Kolonel Inf Suhardi, unsur muspida Bantaeng, serta segenap pimpinan SKPD lingkup Kabupaten Bantaeng. (mustaqim/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top