Oknum Camat di Pangkep Dituding Terlibat Money Politic – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Oknum Camat di Pangkep Dituding Terlibat Money Politic

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Koordinator Aliansi Masyarakat Pangkep (AMP), Syukri Sawir, memberikan peringatan kepada penyelenggara Pilkada agar tidak main-main dalam proses tahapan Pilkada Pangkep.

Menurutnya, ada 7 TPS di Desa Batara, Kecamatan Labbakkang, penuh dengan kecurangan money politic dan dugaan penggelembungan suara. Bahkan Syawir, menyebut ada oknum Camat di wilayah kepulauan membagikan uang di 16 pulau di wilayahnya untuk memenangkan Syamsuddin Hamid.

“Kalau ini tidak diusut, jangan harap penetapan pemenang Pilkada berlangsung aman,” tegasnya, saat mengepung kantor KPUD Pangkep, Rabu, 16 Desember.

Sementara Andi Bagsawan, Sekretaris AMP, menambahkan, ada 27 lokasi penangkapan tim sukses Syamsuddin Hamid sejak tanggal 4 sampai 8 Desember, namun tak satupun diproses oleh Panwas dan pihak kepolisian. Bahkan dia menuding Panwas dan Polisi sudah bagian dari rekayasa pesta demokrasi di Pangkep.

“Kami tidak akan membiarkan penetapan tanpa didahului penegakan hukum dan Pilkada ulang,” ujarnya. (takdir ridwan/FAJARONLINE)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top