Pemilik Facebook Gembira Sudah 30 Negara Bebaskan Internet Gratis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Pemilik Facebook Gembira Sudah 30 Negara Bebaskan Internet Gratis

FAJAR.CO.ID, MEKSIKO – Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menyampaikan kabar terbaru dari program internet.org atau internet gratis. Ia menyatakan bahwa ini adalah tahun terbaik menghubungkan dunia.

”Internet gratis sekarang tersedia di lebih dari 30 negara di dunia, dan lebih dari 15 juta orang yang sebelumnya unconnected (tidak terhubung) sekarang menggunakan internet,” kata Mark dalam akun FB-nya, Selasa (15/12/2015).

Dijelaskan Mark, penelitian menunjukkan bahwa untuk setiap 10 orang yang mendapatkan akses internet, maka satu diantaranya bisa keluar dari kemiskinan.

”Itu berarti komunitas kami mungkin sudah mengangkat lebih dari 1 juta orang keluar dari kemiskinan di seluruh dunia. Itu adalah masalah besar, dan awal yang baik,” kata Mark.

Ayah dari Max inipun mengumumkan tentang peluncuran internet.org di Meksiko. Sekarang katanya, lebih dari setengah penduduk yang sebelumnya tidak memiliki akses bebas ke layanan internet untuk pendidikan, kesehatan, pekerjaan dan komunikasi, mulai terkoneksi melalui jaringan Virgin Mobile.

”Menghubungkan Meksiko penting bagi saya, karena banyak teman dan tetangga, serta keluarga Priscilla yang berasal dari Meksiko,” katanya.

Mark percaya menyebarkan akses internet tidak hanya membuka peluang di Meksiko, tetapi juga menciptakan pemahaman yang lebih besar tentang budaya dan negara ini. Hal tersebut dinilai menjadi langkah penting bagi perubahan.

Dalam postingannya, Mark menampilkan foto dari raúl mejía rivera. Seorang pemilik restoran di pasar la merced di Mexico City. Dalam foto tersebut Raul terlihat sedang menggunakan facebook dan whatsapp untuk mempromosikan restorannya dan menerima pesanan.

”Terima kasih untuk semua dukungan anda dan saya akan terus melihat ke depan untuk melanjutkan perjalanan ini dengan anda,” tutup Mark.

Di Indonesia, internet gratis ini sudah menjalin kerjasama dengan beberapa situs ternama. Antara lain, ask.com, wikipedia, kelase, accuweather, attoad, jobstreet, OXL, Tokopedia, BabyCenter, MAMA, Girl Effect, UNICEF Facts for Line, Facebook.

Pelanggan dapat mengakses layanan melalui www.internet.org atau dengan men-download aplikasinya dari playstore Android. Layanan tersebut juga tersedia dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. (afz/JPG)

To Top