Pencairan BOS Berakhir 23 Desember – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pencairan BOS Berakhir 23 Desember

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan IV (Oktober-Desember) dimulai sejak 20 November lalu dan akan berakhir 23 Desember mendatang.

“Kami juga sudah menginformasikan pada seluruh sekolah baik jenjang SD maupun SMP untuk segera mencairkan dana BOS sebab akan berakhir pada pertengahan Desember mendatang,” kata pengelola BOS Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bulukumba, Nurhaya, Rabu 16 Desember.

Dia mengaku, dana BOS untuk triwulan empat sebesar Rp13.757.194.000 dibagi dalam dua satuan pendidikan dimana SMP sebesar Rp4.355.930.000 sedangkan SD Rp9.453.136.000 untuk membiyai sejumlah item baik operasional dan program-program lainnya.

“Dana BOS untuk membiayai beberapa item dimana SD berjumlah 348 sekolah sedangkan SMP sebanyak 72 sekolah baik negeri maupun swasta di Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya menghimbau agar penggunaan anggaran dana BOS harus tepat sasaran sesuai petunjuk tehnis yang ada sebab bantuan tersebut bertujuan mendukung program belajar 12 tahun di seluruh jenjang pendidikan. (mustaqim/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top