Penjaringan Balon Rektor UNM Tertunda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Penjaringan Balon Rektor UNM Tertunda

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Jadwal rapat senat pengumuman bakal calon rektor yang memenuhi persyaratan dan penandatanganan deklarasi damai untuk Universitas Negeri Makassar (UNM) dari bakal calon rektor yang sedianya berlangsung, Selasa 15 Desember mengalami penundaan.

Disepakati rapatnya menunggu penjelasan tertulis dari Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) tentang penjelasan peraturan Kemenristek Dikti No. 1 tahun 2015. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNM, Prof Dr Amin Rasyid MA di ruangannya, Lantai 5 gedung Pinisi.

Amin Rasyid mengatakan, seyogyanya hari ini, Selasa 15 Desember telah dilakukan rapat senat mengumumkan bakal calon rektor yang memenuhi persyaratan.

“Karena belum adanya penjelasan tertulis dari Dikti yang menjelaskan peraturan Kemenristek Dikti No 1 Tahun 2015 mengenai kriteria calon rektor yang memiliki makna yang multitafsir sehingga tahap pendaftaran tertunda. Sedianya hari ini telah diadakan rapat mengumumkan yang memenuhi syarat menjadi bakal calon rektor,” ujar Ketua Majelis Guru Besar UNM tersebut.

Amin Rasyid mengaku telah beberapa kali menghubungi Kemenristek Dikti dan katanya mereka akan menyampaikan penjelasan itu dalam waktu dekat. “Saya selaku ketua panitia berharap agar Dikti bisa secepatnya memberikan penjelasan tertulis itu,” (*/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top