Pungli Disdik Maros, AW Diputuskan Bersalah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pungli Disdik Maros, AW Diputuskan Bersalah

FAJAR.CO.ID, MAROS — Penanganan kasus dugaan pungli yang dilakukan oknum pegawai di Lingkup Dinas Pendidikan Maros, memasuki babak baru. Oknum berinisial AW yang kedapatan merencakan pungli atas 180 guru, dinyatakan bersalah oleh Inspektorat Maros.

Kepala Inspektorat kabupaten Maros, Baharuddin menuturkan, pasca inspektorat mengambil alih kasus itu, keputusan telah dijatuhkan. Sejauh ini kata Baharuddin, nasib AW diserahkan ke Kepala Dinas Pendidikan Maros, selaku instansi yang menaungi AW.

“Kami sudah memeriksa Aw secara intensif. Dia pun mengakui semua tindakannya. Tapi dalam pemeriksaan itu, dia mengaku hanya bekerja sendiri, dan hanya berinsiatif untuk memungut biaya pengurusan sertifikasi guru. Padahal kami mencurigai ada orang lain yang diajak bekerja sama,” jelasnya, Rabu 16 Desember.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Maros, HA Azhar Paduppa menjelaskan, sampai sekarang belum ada surat dari inspektorat terkait pemberian sanksi oknum Aw. Tapi dia bersedia menjalankan keputusan yang diberikan oleh Inspektorat.

“Sekiranya ada surat dari Inspektorat, maka kami akan memberikan sanksinya sesuai petunjuk dari inspektorat. Tapi suratnya belum ada,” tandasnya. (M Haris Syah/FAJARONLINE)

 

 

loading...
Click to comment
To Top