Selfie di Pinggir Sungai, Bocah Kelas V SD Tewas Tenggelam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Selfie di Pinggir Sungai, Bocah Kelas V SD Tewas Tenggelam

TEMANGGUNG – Hanya karena ingin selfie di pinggir sungai yang tengah banjir, seorang pelajar SD kelas V di Kabupaten Temanggung tewas tenggelam. Diduga, anak tersebut terpeleset dan terbawa arus sungai yang sedang banjir. Mayatnya baru ditemukan Rabu (16/12) pagi, pukul 08.00 WIB.

Dari berbagai keterangan yang berhasil dihimpun Rakyat Jateng, korban yang bernama Muhammad Sandi Prayuda (11), warga RT 01/ RW 04, Dusun Ngaglik, Desa Jragan, Kecamatan Tembarak, hilang sejak Senin (14/12). Kala itu korban bersama dua rekan sekolahnya bermain di Sungai Gito yang berada di desa tersebut.
“Korban pamit kepada orang tuanya ingin bermain di sungai bersama dua rekannya. Pada saat itu kondisi sungai banjir,’’ kata Kepala Desa Jlagran, Nur Khozin, Rabu (16/12).
Ia menuturkan, mengetahui banjir datang, bukannya pulang ke rumah korban malah hendak berselfie di pinggir sungai. Namun naas, Sandi terpeleset dan terjatuh ke dalam sungai.
Mengetahui rekannya terjatuh, kedua rekan ketakutan dan justru pergi meninggalkan lokasi dan bergegas pulang ke rumah masing-masing.
“Hingga Senin malam, Sandi tak jua pulang, kemudian orang tua dan ratusan warga terus melakukan pencarian, namun hingga Selasa malam Sandi tak juga ketemu,” terangnya.
Baru pada Selasa malam kedua rekan Sandi mengakui jika korban tenggelam di dasar sungai. Rabu pagi warga bersama tim SAR kemudian melakukan pencarian di lokasi terakhir Sandi berada. Benar saja sekitar pukul 8 pagi, korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di dasar sungai.
Mengetahui kondisi korban yang ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, pihak keluarga menangis histeris. Suasana berkabung sontak menyelimuti seluruh desa. Bahkan, rekan sekolah korban juga tampak melayat.
Karena tidak ditemukan tanda-tanda kejahatan, oleh pihak keluarga jasad korban segera di semayamkan untuk dimakamkan di TPU desa setempat. (din)

Click to comment
To Top