Soal Truk Pembunuh, Wali Kota Harus Turun Tangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Soal Truk Pembunuh, Wali Kota Harus Turun Tangan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Korban meninggal terlindas truk pembunuh terus bertambah. DPRD Kota Makassar menilai Wali Kota, Moh Ramdhan Pomanto harus turun tangan menyelesaikan permasalahan itu.

Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan, Susuman Halim mempertanyakan keberadaan Danny sapaan karib Wali Kota Makassar kala kejadian ini terjadi. Ketegasan, realisasi janji, dan gerak cepat tidak dimiliki pria berkacamata itu.

“Dishub enak-enak pakai anggaran penegakan Perwali Nomor 94 tahun 2013, tapi apa. Truk seenak-enaknya masuk bukan jam operasinya. Wali Kota Makassar harus mempertanggung jawabkan ini semua,” katanya, Rabu 16 Desember.

Bayangkan, tugas saja belum becus, Dishub tanpa malu mengalokasikan dana Rp599 juta untuk penegakan perwali itu tahun depan. “Salah satu aspek kota dunia, ketika tidak ada lagi truk melintas di luar jam yang sudah di tentukan. Yang rasakan dampaknya itu masyarakat. Kota dunia mana ada truk yang beroperasi di siang hari,” sesal Sugali sapaan karibnya.

Sekretaris Komisi C Bidang Pembangunan, HM Yunus lebih mengarahkan pemkot untuk memberi punishment berat kepada pengendara truk dan dinas terkait agar tidak main-main. “Pemkot Makassar harus tegas. Itu harapan satu-satunya. Evaluasi Dishub Makassar hal fair atas penegakan perwali yang tidak ketat. Semoga Pak Wali bisa melakukannya dengan bijak,” harapnya. (fadhly ali/zainuddin saleha/FAJARONLINE)


To Top