Tambah Lagi Satu Undang-Undang yang Beratkan Nikita dan Revita – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Tambah Lagi Satu Undang-Undang yang Beratkan Nikita dan Revita

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyidik Bareskrim Polri menerapkan Undang-undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam penyidikan prostitusi artis yang menjerat Nikita Mirzani dan Puty Revita.

Meski demikian, saat ini penyidik belum menambah tersangka baru dalam kasus tersebut. Rabu , 16 Desember 2015

BACA JUGA: Nikita Ungkap Pelecahan Polisi Saat Memeriksanya. Katanya Begini

“Teman-teman penyidik menerapkan dua Undang-undang, selain TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) juga TPPU,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Agus Rianto, Selasa (15/12).

Saat ini, ia melanjutkan, dua UU ini yang diterapkan penyidik berdasarkan bukti-bukti awal dugaan pidana perdagangan orang yang dimiliki.

“Dari awal TPPO (diterapkan) terhadap tersangka ini, kemudian akan kami kembangkan bukti transfer, pengiriman uang dikenakan TPPU,” ujarnya.

BACA JUGA: Gara-Gara Ini Ruben Onsu Dikatakan, Pantasnya Jadi Ibu

Agus menambahkan, pengirim dan penerima transfer duit bisa dijerat pasal di UU TPPU. Ia menjelaskan, dalam pasal 3 diatur terkait hukuman bagi pengirim dan pasal 5 soal siapa uang menerima.

“Nanti kami akan lihat sirkulasi peredaran uang itu melalui sarana komunikasi yang sudah dimiliki dan dianalisa teman-teman penyidik,” jelasnya.

Sebelumnya, kuasa hukum tersangka germo berinisial O dan F protes atas tindakan polisi yang membebaskan Nikita Murzani dan Puty Revita karena dianggap sebagai korban.

Kuasa hukum keduanya, Osner Johnson Sianipar, mengatakan bahwa Nikita dan Puty bukan korban, sebab tidak ada unsur paksaan dalam proses transaksi.

“Mereka korban kalau dipaksa. Ini, kan, enggak. Mereka juga yang pengin,” katanya. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top