Teror Mengancam, Seluruh Sekolah di LA Diliburkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Teror Mengancam, Seluruh Sekolah di LA Diliburkan

FAJAR.CO.ID, LOS ANGELES – Ancaman teror kembali terjadi di Los Angeles, Amerika Serikat. Tak mau ada korban jiwa, pihak keamanan terpaksa langsung menutup seluruh sekolah di kawasan itu, untuk mengantisipasi ancaman tersebut.

‘”Ancaman itu tidak hanya pada satu atau dua sekolah, tapi pada banyak sekolah secara acak,” kata pengawas distrik sekolah terpadu Los Angeles, Ramon Cortines.

Karena itulah pihak sekolah dan aparat keamanan memutuskan untuk memulangkan seluruh siswa mereka pada Selasa (15/2). Sumber ancaman itu diyakini dapat dipercaya.

Wilayah ini merupakan distrik kedua terbesar di Amerika Serikat, ada sekitar 1.000 sekolah dengan jumlah siswa mencapai 640.000 orang. Demi keselamatan, seluruh siswa dikembalikan ke rumah dan dilarang sementara kembali ke sekolah.

”Sangat penting mengambil tindakan pencegahan, mengingat apa yang terjadi baru-baru ini dan apa yang sudah terjadi di masa lalu,” kata Cortines.

Beberapa sekolah sudah melaporkan mengenai adanya ancaman, disampaikan melalui pesan elektronik. FBI sudah menurunkan tim untuk menyelidiki ancaman ini.
Penutupan sekolah ini diambil dua pekan pasca teror di San Bernardino, dimana sepasang suami istri menewaskan 14 orang di pusat disabilitas.

”Kita perlu bekerjasama untuk memastikan bahwa seluruh sekolah aman,” kata dewan sekolah, Steve Zimmer. Belum diketahui sampai kapan penutupan sekolah ini akan berlaku. (afz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top