Walikota Inginkan Bantuan Tiap RW Rp 100 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Walikota Inginkan Bantuan Tiap RW Rp 100 Juta

SALATIGA – Untuk dapat maju, paling tidak tiap RW di Salatiga ini minimal mendapat bantuan Rp100 juta, termasuk di dalamnya untuk pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pasalnya, PAUD merupakan pendidikan usia dini untuk membangun karakter dan sebagai lembaga pendidikan dasar yang harus mendapat perhatian khusus.

Demikian keinginan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM yang diungkapkan di sela-sela pengukuhan Bunda PAUD Kota Salatiga, Rabu (16/12).
“Apabila bantuan tiap-tiap RW se Salatiga dapat mencapai Rp 100 juta maka keberlangsungan PAUD tidak akan kerepotan khususnya dalam hal pembiayaan. Bantuan itu dapat dikelola untuk kebutuhan RW, pembiayaan PAUD, pembelian gerobak sampah maupun kebutuhan lainnya,” tutur Yuliyanto.
Sementara, Kepala Disdikpora Kota Salatiga Dra Gati Setiti MHum mengatakan, bahwa tujuan dikukuhkannya Bunda PAUD ini, untuk memberikan motivasi bagi Bunda PAUD dalam menggerakkan potensi masyarakat agar tercapai satu RW satu PAUD. Selain itu, untuk mendorong peningkatan jumlah dan mutu pendidik dan tenaga kependidikan PAUD.
“Disamping itu, mengupayakan dukungan dana APBD guna peningkatan sarana prasarana layanan dan kesejahteraan para pendidik PAUD. Bunda PAUD yang dikukuhkan berjumlah 28 orang, dengan rincian Bunda PAUD Kota Salatiga yaitu Ibu Ida Muh Haris (1 orang), Bunda PAUD tingkat kecamatan adalah masing-masing istri camat atau camat (4 orang) serta Bunda PAUD tingkat kelurahan yaitu istri lurah atau lurah ada 23 orang,” tandas Gati Setiti. (hes)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top