Wow… Kalbar Tambah Kuota Atlet di Rowing – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Wow… Kalbar Tambah Kuota Atlet di Rowing

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK- Pedayung Kalimantan Barat menambah daftar atlet yang bakal turun di PON Jabar 2016. Kepastian itu didapatkan setelah mereka memenuhi prasyarat lolos PON di tiga nomor Rowing pada Prakualifikasi PON di venue Karangkates Malang, Jawa Timur, pada 12-15 Desember.

Dari awalnya lolos di lima nomor, kini bertambah Tiga nomor. Yakni nomor rowing 4 pedayung dengan menempati rangking 8, nomor single scull putri di rangking 9 dan nomor double scull putra di rangking 11.

“Dari lima nomor yang diikuti, kita berhasil lolos di tiga nomor. Sebelumnya ada enam nomor, namun nomor single scull putra kita lepas, karena kita mau konsen di nomor 4 pendayung,” ujar Ketua Harian Pengprov Podsi Kalbar, Abdi Nurkamil Mawardi, kepada Rakyat Kalbar (Grup JPNN).

Dengan perolehan ini, Abdi mengaku sangat bangga. Mengingat dari 21 provinsi yang ikut serta, Kalbar mampu merampok tiga nomor dari 12 kuota untuk 12 provinsi yang tersedia.

“Saya benar-benar salut bahwa atlet kita mampu bersaing. Padahal banyak daerah yang lebih segala-galanya, kesiapan, fasilitas dan dana justru tidak begitu berhasil. Kita lihat Kalteng, Riau dan banyak lagi. Itu raksasa-raksasa dayung semua yang kita lawan,” terangnya. (fik/dkk/jpnn)

Click to comment
To Top