Agung Laksono Angkat Bicara Terkait Mundurnya Setnov – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Agung Laksono Angkat Bicara Terkait Mundurnya Setnov

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politkus senior Partai Golkar Agung Laksono menyatakan hormat kepada Setya Novanto yang telah menyatakan mundur dari jabatan Ketua DPR RI.

“Saya harus menghormati yang akhirnya dia menyatakan diri untuk mengundurkan diri diakhir persidangan MKD,” kata Agung Laksono, saat dihubungi wartawan, Rabu (16/12).

Menurut Agung, sikap tersebut adalah baik karena mementingkan kepentingan lebih besar. “Suasana politik tidak gonjang-ganjing, dimana dolar sudah 14 ribu rupiah. Jangan lagi situasi politik itu menganggu ekonomi,” ujarnya.

Ditegaskannya, bahwa benar ada pelanggaran etik itu, makanya fraksi-fraksi di MKD memberikan sanksi sedang dan berat. “Tapi beliau sudah menghukum dirinya sendiri. Kita hormati, dia masih mengutamakan bagaimana nama baik DPR dipulihkan, bagaimana lembaga itu kredibilitasnya membaik,” kata mantan Ketua DPR RI ini.

Meskipun terlambat ujarnya, tapi tidak ada kata terlambat, dan ini juga tidak terlambat karena belum ada putusan dari MKD secara keseluruhan, tapi beliau sudah mengundurkan diri. “Itu sudah menyelesaikan satu masalah bangsa yang menghebohkan. Dari satu aspek itu menunjukan sikap kesatria. Dimana, dibalik itu semua, dia turut menciptakan kestabilan politik,” pungkasnya. (fas/jpnn)

Click to comment
To Top