Besok Pemkot Bahas Rencana Revisi Perda Truk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Besok Pemkot Bahas Rencana Revisi Perda Truk

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –– Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berhati-hati sebelum menetapkan revisi Perwali Truk No 94 tahun 2013, yang mengatur peraturan operasional kendaraan angkutan barang di Makassar. Apalagi, baru tahun lalu efektif berlaku, tetapi sudah mau direvisi lagi.

Olehnya, sebelum ditandatangani Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar akan mengumpulkan seluruh stakeholder terkait pada Jumat, 18 Desember mendatang.

Mulai dari pengusaha angkutan, Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), sopir truk 10 roda dan sopir truk 6 roda, Polrestabes, hingga Pemkot Gowa dan Maros. Forum tersebut untuk mengakomodasi masukan dari seluruh stakeholder terkait, termasuk mensinkronkan aturan Gowa dan Maros. Pertemuan akan dipimpin Danny, akan berlangsung di ruang kerjanya, kantor Balaikota Makassar .
Sekretaris Dishub Makassar, Muhlis Masud, Rabu 16 Desember mengatakan, dalam draft perwali yang ada sekarang, waktu operasi untuk truk masih dikosongkan, sebab menunggu masukan pada pertemuan pada Jumat nanti. Apalagi, sebelumnya sempat tarik ulur tentang penetapan waktu operasi, begitupun juga dengan pemilik truk roda 6 dan roda 10.

Danny mengakui, pengaturan operasional truk tersebut memang mendesak. Ia juga meminta Dishub Makassar melibatkan seluruh stakeholder untuk penyempurnaan rancangan perwali tersebut. “Biarkanmi Satpol PP yang urus penegakannya, janganmi Dishub yang urus jalan. Banyakji yang bisa dikerja yang lain,” jelasnya (Lina Arsyad/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top