Kery Siap Pimpin PAN Sultra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Kery Siap Pimpin PAN Sultra

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe, Kery Syaiful Konggoasa menyatakan kesiapannya untuk memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra.

Namun, yang terpenting pelaksanaan musyawarah wilayah PAN Sultra yang direncanakan berlangsung bulan Januari 2016, berlangsung fair.

“Kalau tidak ada intervensi dan rekayasa dari pihak-pihak tertentu, maka saya akan maju, tetapi tentunya setelah mendapat restu dari Nur Alam selaku senior di partai. Kalau Muswil hanya akal-akalan untuk mendudukan calon tertentu saya pastikan tidak akan maju,” kata Kery Konggoasa, yang ditemui di Kendari, kemarin.

Kery juga mengungkapkan, hingga saat ini belum ada petunjuk dari Ketua DPW PAN Sultra, Nur Alam terkait siapa yang dipersiapkan untuk menggantikan Ketua DPW PAN tiga periode itu. “Saya berharap tidak ada calon yang dipersiapkan, biarkan pemimpin itu lahir dengan sendirinya sesuai yang dikehendaki pemilik suara,” kata Bupati Konawe ini.

Sebagaimana diketahui, periode kepengurusan Nur Alam telah berakhir tahun ini. Nur Alam memimpin PAN Sultra sejak tahun 2000 lalu, atau telah menjabat tiga periode lamanya. Normalnya, kepempinan di PAN hanya berlangsung dua periode, namun untuk Nur Alam yang tak lain adalah Gubernur Sultra aturan itu tak berlaku. Kuatnya keinginan dari arus bawah menyebabkan dia memimpin PAN Sultra tiga periode.

Sesuai jadwal, Muswil PAN Sultra akan dilakukan bulan Januari 2016. Nur Alam dipastikan tidak akan memimpin PAN Sultra lagi. Sejumlah kedar PAN mulai mengincar posisi itu. Selain Kerry Konggoasa juga ada Ketua DPD PAN Buton, Samsu Umar Abdul Samiun dan Ketua DPD PAN Kota Kendari, H Asrun, serta Sekum PAN Sultra, Abdul Rahman Saleh. (Sawal/KP)

loading...
Click to comment
To Top