Mesin Jahit Gratis bagi UKM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Mesin Jahit Gratis bagi UKM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang konsen pada penjualan busana, dan aksesoris jahitan siap-siap “ketiban” mesin jahit gratis dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar.

Hal ini diutarakan Kadis Koperasi dan UKM, Abd Gani Sirman kepada FAJARONLINE, Kamis, 17 Desember. Menurutnya, pembagian mesin jahit gratis ini baru dilakukan 2016 mendatang.

“Tahun-tahun sebelumnya memang ada, tapi dimasukkan dalam proses perlombaan perkecamatan. Nah untuk tahun depan ada alokasinya tersendiri. Kami usulkan peningkatan mutu dan pemasaran UKM berupa bantuan mesin jahit senilai Rp227 juta,” katanya.

Untuk mendapatkannya tidak begitu saja diberikan. Namun melalui proses dan verifikasi. “Kebetulan Pak Wali menginstruksikan peningkatan ekonomi lorong. Jadi kita akan mencari UKM yang potensinya bagus, atau UKM binaan yang kekurangan mesin jahit,” imbuhnya.

Tidak berhenti di situ, produksi dari UKM nanti, akan dipamerkan di lorong-lorong melalui kunjungan wisata. “Kami ingin tantang para UKM untuk membuat produksi berkualitas, sehingga hasilnya bisa bertarung dengan produk luar. Tidak hanya harga, tapi juga kualitas produksi yang tidak jauh beda,” harapnya. (Fadhly/FAJARONLINE)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top