Pilkada Muna, Dua Kubu Masih Saling Klaim Menang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Pilkada Muna, Dua Kubu Masih Saling Klaim Menang

FAJAR.CO.ID, RAHA – Pilkada serentak 2015 yang juga berlangsung di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara masih diwarnai aksi klaim dua kubu yakni pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Rusman Emba – Malik Ditu (Rumah Kita) dan nomor urut 3 Baharuddin – La Pili (Dokter PILIhanku).

Para pendukung paslon Rumah Kita bahkan sudah konvoi kemenangan sejak hari H pemilihan yaknit tangga 9 Desember. Sedangkan paslon Dokter PILIhanku tidak mau kalah, mereka juga konvoi kemenangan hari berikutnya.

Banyak kabar yang berhembus tidak hanya di kalangan masyarakat Muna tapi juga di media sosial jika Dokter PILIhanku menang dengan selisih suara 33 suara. Sementara ada juga kabar yang menyebutkan paslon Rumah Kita menang dengan selilis ratusan suara.

“Mana mhe orng” no 1,Knpa tdk ada konfoi” Lgi bela????? Ksian btul di, blum jelas tw zpa yg menang sdkit” konfoi no 1 menang, Skrg qo malu sdrimi dokter yg menang dngn 33 suara….. Meambo toona!!!! Hahahahahahahaha,” tulis akun bernama FhykarYakuzza Ketuasidodadi.

Sementara pendukung Rumah Kita juga tidak mau kalah. “Semoga kejadian Pilkada Kota Waringin Barat tahun 2010 yang lalu tidak terjadi pada Pilkada Kab. Muna (pemenang didiskualifikasi akibat politik uang) jika berlanjut ke MK. Insya Allah, pada pleno KPUD KAB. MUNA semuanya menjadi terang benderang dan endingnya adalah RUSMAN-MALIK ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna 2016-2021. Amiiiiin,” tulis akun Eko Yuli Yanto.

Hingga saat ini baik KPUD Muna dan Sultra belum mengeluarkan hasil dari Pilkada Muna.

Click to comment
To Top