Soal Pengganti Setnov, Desmond: Kubu Mana Saja itu Tidak Penting – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Soal Pengganti Setnov, Desmond: Kubu Mana Saja itu Tidak Penting

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bendahara Umum Golkar Bambang Soesatyo belum bersedia membeberkan nama calon Ketua DPR pengganti Setya Novanto yang telah mengundurkan diri.

Pria yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar itu menyatakan, belum ada pembicaraan dari partai kepada fraksi soal pengganti ketua DPR. “Belum ada arahan dari partai,” ujarnya saat dikonfirmasi kemarin.

Di luar Golkar, Ketua DPP Partai Gerakan Indonesia Raya Desmond J Mahesa mendorong Partai Golkar segera mencari pengganti Novanto. Menurut Desmond, dirinya tidak mempermasalahkan apakah pengganti itu berasal dari kubu Aburizal Bakrie atau dari kubu Agung Laksono. “Kubu mana saja itu tidak penting,” ujar Desmond.

[baca juga: Ini Kandidat Pengganti Papa Novanto]

[baca juga: Langkah PDIP Pasca Papa Novanto Lengser]

[baca juga: Ini Isi Surat Pengunduran Setnov]

[baca juga: Setnov Mundur]

Secara aturan di UU nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, pengganti pimpinan DPR adalah dari fraksi yang sama. Fraksi cukup mengajukan satu nama untuk disahkan di paripurna DPR. Namun, Desmond berharap Fraksi Partai Golkar bisa mengajukan lebih dari satu nama.

“Harapannya Golkar menyerahkan dua atau tiga nama orang. Lalu kami yang memilih (di paripurna),” kata Wakil Ketua Komisi III DPR itu. (bay/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top