Sudah Saatnya Wisatawan Dimanjakan Layanan Syariah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Sudah Saatnya Wisatawan Dimanjakan Layanan Syariah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan sudah saatnya Indonesia mewujudkan daerah tujuan wisata syariah sebagai penunjang industri wisata di Indonesia.

“Sudah saatnya industri pariwisata nasional mewujudkan daerah tujuan wisata syariah. Di samping mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, wisatawan muslim mancanegara juga perlu dimanjakan dengan layanan syariah. Itu tugas IPMI mewujudkannya,” kata Agus Hermanto, saat menerima Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPMI) di Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (16/12).

Terlebih di saat masyarakat ekonomi Asean (MEA) sudah diberlakukan. Menurut Agus, destinasi halal menjadi alternatif menarik yang bisa dikembangkan dan diperkaya dengan produk halal yang dapat melindungi masyarakat lokal dan asing yang beragama Islam.

“Dalam MEA ini tidak boleh ada hambatan produk asing masuk. Termasuk produk makanan yang tidak halal. Kalau tidak dapat sertifikat halal, harus cantumkan kandungannya agar masyarakat terlindungi. Di sinilah pentingnya masyarakat muslim memperhatikan kehalalan suatu produk,” ujar politikus Partai Demokrat ini.

Ketua IPMI Inggrid Kansil menambahkan, organisasi yang dipimpin telah bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk mewujudkan destinasi halal.

“Karena sebentar lagi IPMI akan menggelar rapat kerja nasional, kami akan masukkan destinasi syariah tersebut ke dalam rakernas serta memberi penghargaan kepada para pengusaha yang telah merintis wisata syariah,” katanya. (fas/jpnn)

To Top