Vokalis Radja Terancam Dipanjara. Kasusnya Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Vokalis Radja Terancam Dipanjara. Kasusnya Ini

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Vokalis grup band Radja, Ia Kasela harus berurusan dengan hukum. Ia dilaporkan pengelola karaoke Happy Puppy karena diduga telah melakukan pemerasan dengan mengirim pesan singkat kepada Direktur Utama PT Imperium Happy Puppy, Setyadi Santoso.

Manager Legal Happy Puppy, Maharani Dewi menjelaskan, masalah ini bermula ketika Ian Kasela melaporkan lima tempat karaoke keluarga, yakni Inul Vista, Nav, Grand Charlie Karaoke, Diva dan Happy Puppy, ke Mabes Polri.

Ian Kasela menuding kelimanya telah melanggar hak cipta karena memutar lagu ciptaan Radja dan tidak membayar royalti.

“Ada tiga lagu yang Ian sebut tidak terbayar royaltinya, yakni Maaf, Parah, satunya saya lupa,” papar Maharani didampingi penasihat hukum pihak Happy Puppy, Sahat Maralitua Sidabuke, Rabu (16/12/2015).

Padahal, lanjut Maharani, Happy Puppy telah membayar royalti lagu Radja yang diputar di tempat karaoke melalui yayasan Karya Cipta Indonesia (YKCI).

Seharusnya, Ian Kasela mendaftarkan dulu tiga lagu tersebut ke YKCI. Maharani melanjutkan, setelah kasus tersebut diproses oleh pihak kepolisian, maka terjadi komunikasi antara Ian dan pimpinan Happy Puppy untuk penyelesaiannya dengan cara kekeluargaan.

Maharani menegaskan bahwa saat komunikasi SMS itulah, Ian diduga mengirimkan pesan yang nadanya diduga mengancam dan melakukan pemerasan.

“Kami tawarkan ganti rugi sesuai standart, tapi Ian meminta angka fantastis. Dia meminta ganti rugi Rp 2,5 miliar dan uang tersebut harus diberikan langsung ke Ian, bukan melalui YKCI,” beber Maharani. (yaz/pj1)

Click to comment
To Top