Fadli Zon Plt Ketua DPR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Fadli Zon Plt Ketua DPR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rapat pimpinan DPR pada Jumat (18/12) pagi tadi telah memutuskan penunjukan Wakil Ketua DPR bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Fadli Zon, selaku pelaksana tugas Ketua DPR.

Ini disampaikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di gedung DPR. “”Pak Fadli Zon, wakil ketua DPR bidang Polhukam, sekaligus sebagai koordinator pimpinan, Plt ketua DPR,” kata Fahri.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyebutkan, hari ini jajaran pimpinan DPR akan membahas surat pengunduran diri Setya Novanto selaku Ketua DPR, sekaligus membahas pengganti dari Fraksi Golkar. Proses ini menurutnya akan memakan waktu maksimal 7 hari.

“Prosesnya maksimal 7 hari. Setelah rapim bahas pengunduran diri, kami akan sampaikan di parirpuna ada proses penggantian,” kata Taufik.

Politikus PAN itu memastikan dalam hal pengunduran diri Novanto, pengisian pengganti merupakan ranah fraksi. Ia juga sudah membaca di media bahwa pleno DPP Golkar telah menunjuk ketua fraksinya Ade Komarudin.

“Kami baru terima info itu dari media massa, golkar sudah rapat pleno. Sesuai mekanisme, penempatan tugas pimpinan di AKD adalah domain dari fraksi atau parpol,” pungaksnya. (fat/jpnn)

To Top