Lukisan Karya Anak Negeri Bernilai Rp 5 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Lukisan Karya Anak Negeri Bernilai Rp 5 Miliar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Lukisan yang nyaris abstrak itu terlihat hidup. Memiliki panjang 180 cm, lukisan ini  bergambarkan tujuh tokoh legendaris  dari  Dinasti  Han.

Ketujuh tokoh tersebut adalah para penyelamat dinasti Han yang hampir runtuh di Tiongkok pada tahun 100 Masehi.

Terinspirsi dari kisah heroik para tokoh, pelukis ternama Jansen Jasien mengabadikannya. Lukisan  yang berjudul Three Kingdom tersebut membuat siapapun yang melihat berdecak kagum.

Menggunakan bahan oil on canvas, pria berusia 41 tahun itu mampu menghidupkan kembali cerita kuno tersebut.

Samkok atau terpecahnya Tiongkok menjadi tiga bagian pada masa itu, mampu disatukan oleh tokoh yang dilukiskan oleh JJ, sapaan akrabnya.

Yang paling fenomenal tentu lukisan dari Guan Yu. Berada di sisi paling kanan, gambar Pangeran Perang dari Dinasti Han tersebut terlihat sangat garang.

Berwajah merah dengan mulut yang sedang mengobarkan semangat, gambar Guan Yu tampak menakutkan.

“Dia seperti Gajah Mada. Penyatu Tiongkok yang saat itu hampir terbelah menjadi tiga bagian,” ujar  JJ saat ditemui di Jalan Wonokitri, Rabu (16/12).

Setiap detail kecil yang ia gambarkan mengandung makna dan maksud yang mendalam. Dengan ide, kreasi serta konsep yang sangat menawan ini, tak heran jika lukisan ini ditaksir memiliki harga senilai Rp  5 miliar.(gus/hen/awa/jpg)

loading...
Click to comment
To Top