Pengurus Masjid Dibunuh di Dalam Masjid – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pengurus Masjid Dibunuh di Dalam Masjid

FAJAR.CO.ID, INHIL – Seorang pengurus masjid sekarat digorok orang tak dikenal di dalam masjid Nurul Yakin Dusun Sumber Sari KM 28, Kepenghuluan Balam Sempurna, Inhil, Riau, Kamis (17/12). Hingga kini pelakunya masih belum teridentifikasi. Sementara korban terpaksa dilarikan di Rumah Sakit Rantau Parapat untuk mendapatkan perawatan atas luka serius.

Seperti dikutip dari Pekanbaru MX (Group JPNN), bahwa korban Darwin Lubis selaku Nazir Masjid ditemukan terkapar berlumuran darah di dalam masjid sekitar pukul 05.15 WIB, ketika warga baru saja usai menunaikan salat subuh.

Sontak saja hal ini membuat heboh jamaah yang menyaksikan tubuh Nazir Masjid itu terkulai tak berdaya. Warga sekitar langsung memberi pertolongan, menyelamatkan korban ke Klinik Claudia Bahtera Makmur untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun, akibat luka bacokan di sekitar bagian kepala yang mengalami luka serius, korban selanjutnya dirujuk ke salah satu rumah sakit di Rantau Prapat, Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Rifai Siregar (50), warga sekitar yang rumahnya tepat berada di samping masjid mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi setelah selesai salat subuh. Awalnya ia mendengarkan suara orang ngorok di dalam masjid.

‘’Pagi itu saya mendengar suara dari dalam masjid, namun suara tersebut sangat aneh seperti suara orang ngorok sebanyak tiga kali, karena penasaran saya langsung menuju masjid, saat saya sampai korban sudah terbaring,’’ jelasnya.

Sementara itu, Datuk Penghulu Bangko Sempurna Sukandrio menjelaskan, korban selama empat tahun belakangan tinggal di sebuah rumah di belakang masjid bersama istrinya. ‘’Saat ini (Kamis), informasi yang saya dapat, korban menjalani operasi di Rantau Prapat,’’ kata Sukandrio.

Kapolsek Bagansenembah Kompol Dody Harja Kusuma SH SIK MSi mengatakan, penganiayan tersebut dilakukan pelaku dengan cara menggorok leher korban dengan benda tajam dan pelaku masih dalam penyelidikan.(MX/PM/ray/jpnn)

Click to comment
To Top