Sepanjang Desember, Darul Istiqomah Datangkan Tokoh Inspiratif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sepanjang Desember, Darul Istiqomah Datangkan Tokoh Inspiratif

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Sebagai lembaga perjuangan ummat, Pesantren Darul Istiqamah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan upaya syiar dakwah dan pengembangan sumber daya manusia di bulan Desember ini. Pimpinan Pesantren Darul Istiqamah, Muzayyin Arif mengatakan, upaya tersebut sebagai ikhtiar untuk melakukan aktivitas kebaikan yang berorentasi pada pembangunan benteng moral di tengah masyarakat sebagai pilar peradaban islam.

“Sepanjang bulan ini, berturut turut kegiatan pemberdayaan dan para tokoh inspiratif hadir untuk berbagi energi positif dengan segenap elemen ummat internal dan eksternal pesantren,” ungkap Muzayyin, Jumat (18/12). Pesantren Darul Istiqamah bekerjasama dengan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Menyelenggarakan Pelatihan Calon Pengusaha mulai tanggal 6­30 Desember 2015. Dipandu langsung oleh tim Ahli Institute Kemandirian Dompet Dhuafa Zainal Abidin yang juga merupakan Rektor Institute Kemandirian hadir member inspirasi para siswa yang ikut pelatihan. Selanjutnya, Ustadz Ahmad Al Habsy berkunjung ke Darul Istiqamah, Kamis (16/12) memberikan Tausyiah Cinta dalam rangka Festival Sastra Islami Nasional.

[NEXT-FAJAR]

Kemudian rencanya, lanjut Muzayyin, Jumat (18/12) Helvy Tiana Rosa akan hadir di kampus Darul Istiqamah untuk membedah buku dan Film bergenre Islami Ketika Mas Gagah Pergi. KMGP bercerita tentang hubungan keluarga, hijrah dan keindahan Islam. Beragam tokoh muda yang muncul kerap menyerukan kebaikan dan kecerdasan pemuda­pemudi Islam. Pada hari Sabtu, (19/12) akan diadakan seleksi calon mahasiswa LIPIA Jakarta perwakilan Indonesia Timur. Kemudian, Minggu (20/12) dengan Imam Syamsy Ali, Presiden Nusantara Foundation, New York, Amerika Serikat yang juga salah satu dari 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia. Pada tanggal (26/12) Inspirator Sukses Mulia, Jamil Azzaini akan melatih para calon trainer di Pesantren Darul Istiqamah. “Silaturahim ini untuk mengokohkan ukhuwah, menebar maslahat dan mendapatkan kebaikan,” jelas Muzayyin Arif. (*/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top