Warga Bekasi Minta Penambahan Gas Bumi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Warga Bekasi Minta Penambahan Gas Bumi

FAJAR.CO.ID, BEKASI – Masyarakat Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat meminta Pemerintah Pusat untuk memberikan porsi lebih kepada PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) dalam pengelolaan gas bumi baik untuk rumah tangga, industri maupun sektor lainnya.

Anggota DPRD Kota Bekasi Komarudin mengatakan, jumlah penduduk Kota Bekasi saat ini sebanyak 2,6 Juta, dimana baru ribuan kepala keluarga yang menggunakan gas bumi untuk rumah tangga. Menurutnya, warga Kota Bekasi menanti gas bumi keseluruhan.

“Berapa jumlah pemasukan negara yang diperoleh ketika 1 juta warga Kota Bekasi memakai gas bumi. Stakholder di Kota Bekasi siap untuk bersinergi,” kata Komar dalam diskusi publik bertajuk ‘Manfaat Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga’ di Taman Kuliner Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (17/12).

Sementara pembicara lain, Achmad Zulnaini yang merupakan mantan birokrat Pemko Bekasi menerangkan, sebagai pemakai bertahun-tahun gas bumi, ia menilai sangat berbeda harganya dengan yang tabung gas. Manfaatnya sangat diuntungkan menggunakan gas bumi.

“Jumlah pengguna gas bumi di Kota Bekasi harus lebih ditingkatkan lagi,”  ungkap Zulnaini.

Hal senada juga disampaikan oleh Kordinator Forum Pemuda Kota Bekasi (Fordasi) Anto Yulianto. Ia menyatakan Kota  Bekasi yang merupakan salah satu wilayah yang dilalui jalur gas bumi untuk rumah tangga, tapi oleh Kementerian ESDM hanya dialokasikan 4.628 sambungan rumah, dan ini sangat tidak sebanding dengan jumlah rumah tangga, keluarga dan penduduk di Kota Bekasi.

“Diperlukan adanya penambahan alokasi untuk sambungan rumah gas bumi di Kota Bekasi. Kami dari organisasi kepemudaan mendukung program penggunaan jaringan gas bumi untuk rumah tangga,” papar Anto.

Fordasi menilai program tersebut sangat menguntungkan bagi masyarakat. Secara khusus Fordasi meminta Pemerintah Pusat untuk memberikan porsi lebih lagi kepada PGN dalam pengelolaan gas bumi baik untuk rumah tangga.

“Semakin banyak pengguna jaringan gas bumi akan meningkatkatkan efisiensi. Banyak manfaatnya dan target satu juta sambungan baru untuk rumah tangga segera tercapai, dimana saat ini PGN telah membangun banyak jaringan gas rumah tangga dengan total pelanggan hingga mencapai lebih dari 100 ribu,” pungkas Anto. (rus/rmol

loading...
Click to comment
To Top