Warga Cirebon Tewas Hirup Gas Beracun dalam Sumur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Warga Cirebon Tewas Hirup Gas Beracun dalam Sumur

FAJAR.CO.ID, CIREBON – Salim (28) warga Desa Luwung, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ditemukan tewas dalam sumur milik orang tuanya di Desa Mertapada Wetan, Blok Pon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Kamis (17/12).

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon (Jawa Pos Group) menyebutkan, diduga korban tewas karena menghirup gas beracun di dalam sumur. Sementara Hartono, warga yang menolong korban, pingsan.

Peristiwa ini berawal, korban bersama istrinya tengah berkunjung ke rumah orang tuanya. Karena air sumur tidak mengalir, korban pun berupaya memperbaikinya. Korban masuk ke dalam sumur menggunakan tangga bambu.

Baru beberapa menit di dalam sumur, korban berteriak meminta tolong. Hartono yang sedang melintasi mendengar teriakan Salim dari dalam sumur langsung memberikan pertolongan.

Kuatnya bau gas, membuat keduanya langsung pingsan dalam sumur. Mengetahui ada dua orang yang pingsan dalam sumur, warga setempat kemudian melaporkannya ke pihak aparat desa dan Polsek Astanajapura.

Petugas Basarnas yang datang ke lokasi dibantu warga mengeluarkan kedua korban ke atas. Kedua korban kemudian dilarikan ke RS Tiar Medika oleh petugas.

Namun Hartono masih bisa diselamatkan dan mendapat pertolongan medis. Sementara tubuh Salim diketahui sudah tewas dalam sumur.

Menurut Misbakh, warga setempat menyebutkan, tahun 2009 lalu, Kasim adik korban Salim pun tewas akibat terpeleset masuk ke sumur yang sama. “Eh, sekarang kakaknya pun sama tewas di sumur ini juga karena gas beracun,” tutur Misbakh.

Sementara itu, Morgan selaku komandan tim Basarnas Pos Cirebon mengatakan, kedua korban murni akibat keracunan gas yang ada di dalam sumur tersebut.

“Jenazah korban Salim bisa kita angkat sekitar pukul 16.00 WIB. Sempitnya sumur membuat proses evakuasi korban selamat dan tewas sedikit berjalan lambat. Untuk masuk ke dalam sumur pun kami harus menggunakan tabung oksigen,” katanya. (den/hsn/JPG)

To Top