Guardiola Sudah Tentukan Klubnya Musim Depan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Guardiola Sudah Tentukan Klubnya Musim Depan

FAJAR.CO.ID, MUNICH – Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola menegaskan bahwa dia sudah memutuskan klub mana yang menjadi pilihannya musim depan.

Hanya saja, pelatih yang membawa Barcelona ini meraih belasan piala itu menolak untuk mengumumkannya sekarang.

Kontraknya dengan Bayern akan berakhir setelah musim ini selesai dan Guardiola telah menginformasikan kepada ketua klub tersebut bahwa dia tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak selama tiga tahun lagi.

Pengumuman resmi tentang masa depannya akan dibuat setelah pertandingan liga Sabtu ini melawan Hannover.

Dalam konferensi pers pada Jumat, Guardiola menegaskan dia sudah membuat keputusan. Bahkan Ketua Bayern, Karl-Heinz Rummenigge telah diberitahu tentang keputusannya itu.

Namun media-media utama Eropa melaporkan Guardiola diharapkan menerima pinangan Manchester City sebagai manajer baru.

Sementara tempatnya di Bayern akan diambilalih oleh Carlo Ancelotti yang kini sedang mengambil cuti istirahat setelah kontraknya bersama Real Madrid tidak dilanjutkan musim ini.

“Rummenigge tahu segalanya dan apa yang telah diputuskan. Pengumuman akan dilakukan setelah pertandingan melawan Hannover nanti,” kata Guardiola pada Jumat.

Kata pelatih itu, konsentrasinya kini hanya ke pertandingan melawan Hannover. Guardiola, 44, telah menolak tawaran gaji sebesar 280.000 pounds seminggu agar tetap bersama juara Bundesliga itu tiga tahun lagi.

Sebaliknya City siap menawarkan gaji jauh lebih tinggi dari itu sekaligus menjadikannya sebagai manajer sepakbola dengan gaji paling tinggi di dunia.

Selama tiga musim bersama Bayern, Guardiola telah memenangkan tiga gelar liga berturut-turut dan membawa klub itu ke semifinal Piala Eropa dua kali berturut-turut.

Misi terakhirnya bersama Bayern adalah tampil sebagai juara Liga Champions musim ini. Bayern akan bertemu runner-up musim lalu Juventus di babak 16 besar.(ray/jpnn)

Click to comment
To Top