AS Serang Lewat Udara, 20 Tentara Irak Tewas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

AS Serang Lewat Udara, 20 Tentara Irak Tewas

FAJAR.CO.ID, BAHGDAD – Lebih dari 20 tentara Irak tewas dan 30 lainnya terluka dalam serangan udara yang dilakukan oleh militer Amerika Serikat. Demikian dikatakan Kepala Komite Keamanan dan Pertahanan Parlemen Irak, Hakim al-Zamili, kepada kantor berita Sputnik.

“Brigade ke-55 dihantam penerbang AS. Lebih dari 20 tentara tewas dan lebih dari 30 prajurit terluka akibat serangan udara, ” kata Zamili.

Awalnya,dilaporkan lebih dari 30 orang tewas dalam tragedi itu yang terjadi di dekat kota Al-Naimiya di provinsi Fallujah itu. Pembantaian itu terjadi tak lama setelah pasukan Irak telah membebaskan “wilayah strategis penting” dari Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS.

Jumlah korban tewas mungkin meningkat, karena banyak tentara Irak yang terluka berat. “Amerika Serikat melakukan serangan udara dengan 100 persen presisi. Bagaimana bisa mereka keliru berkilo-kilo meter jauhnya?” ucapnya.

Zamili mengatakan kejadian itu sangat berbahaya dan negaranya tidak akan membiarkan hal itu terjadi lagi.

Perdana Menteri Irak, Haider Al-Abadi, menginstruksikan investigasi atas serangan udara tersebut. Ada kemungkinan, menurut pejabat keamanan, Irak akan membawa kejadian ini ke pengadilan. [ald]

loading...
Click to comment
To Top