Banyak Prediksikan Film Star Wars Terlaris Sepanjang Masa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Banyak Prediksikan Film Star Wars Terlaris Sepanjang Masa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah analis film memperdiksi Star Wars: The Force Awakens akan menjadi film terlaris sepanjang masa. Sejak diputar perdana pada Kamis (17/20), film yang disutradarai JJ Abrams itu memecahkan rekor penjualan tiket di sejumlah negara.

Star Wars mendulang US$57 juta atau setara dengan Rp792 miliar di Amerika dan Kanada. Angka tersebut mengalahkan rekor film Harry Potter And The Deathly Hallows: Part 2 senilai US$43,5 (Rp604 miliar).

BACA JUGA: Putin, Presiden FIFA Paantas Terima Nobel Perdamaian

Hal serupa juga terjadi Inggris dan Irlandia. Pada penayangan perdana, Star Wars mendapat £9,64 juta atau setara dengan Rp199,4 miliar.

Tak hanya itu, Star Wars juga mencetak rekor baru pada pemutaran perdana di Perancis, Belgia, Norwegia, Finlandia, Swedia, Swiss, dan Belanda.

bACA JUGA: Astaga! Tubuh Teknisi Ini Hancur Setelah Tersedot Mesin Pesawat

Pengamat film di Box Office Mojo memperkirakan, Star Wars: The Force Awakens bisa mencapai rekor penjualan US$ 575-650 juta dalam pemutaran pekan perdananya di seluruh dunia.

Jumlah itu tentu akan akan melampaui Jurassic World yang membukukan U$ 204,6 juta dan memecahkan rekor debut terbesar di Amerika Serikat.

Sampai saat ini, Avatar (2009) masih memegang rekor penjualan terbesar hingga pemutaran terakhirnya dengan total pendapatan US$ 2,78 miliar di seluruh bioskop dunia.

“Potensi bagi The Force Awakens untuk menembus pendapatan sebanyak US$2 miliar jelas sangat mungkin,” ujar analis box office Hollywood, Paul Dergarabedian, seperti dilansir BBC, Sabtu (19/12/2015.

Hal senada dikatakan Jeff Bock, analis perfilman dari Exhibitor Relations. Ia mengatakan Star Wars: The Force Awakens merupakan kandidat terkuat pemecah rekor pendapatan.

“Film itu bisa masuk daftar film berpendapatan US$2 miliar dan mungkin menjadi film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa,” ujar Bock. (bbc/one)

Click to comment
To Top