Buwas Puas Lino jadi Tersangka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Buwas Puas Lino jadi Tersangka

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Budi Waseso langsung menunjukkan rasa girangnya begitu mendapat informasi bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjerat Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino sebagai tersangka. Sebab, Buwas -sapaan Budi- memang sangat yakin ada korupsi di Pelindo II sehingga saat memimpin Bareskrim pun mengusut pengadaan mobile crane di BUMN pengelola pelabuhan itu.

Buwas pun terlihat puas setelah Lino menyandang status tersangka korupsi pengadaan quay container crane di Pelindo II. “Saya bangga (Lino tersangka), meski bukan saya yang menanganinya,” ujarnya saat menghadiri acara diskusi di Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/12) malam.

Buwas yang kini memimpin Badan Narkotika Nasional (BNN) itu tentu saja merasa gembira. “Ini artinya apa yang saya kerjakan dulu itu benar, tidak sia-sia,” sambungnya.

Ia menegaskan, keputusannya mengusut kasus dugaan korupsi di Pelindoo II dulu terbukti bukan untuk menimbulkan kegaduhan. Sebab, terbukti belakangan bahwa Lino terjerat kasus korupsi.

Buwas justru yakin andai ia tetap memimpin Bareskrim Polri, pengusutan kasus dugaan mobile crane pun akan berujung pada penetapan Lino sebagai tersangka. “Kalau (kasus) itu saya teruskan, pada akhirnya bermuara ke situ semua (tersangka),” tegasnya.

Seperti diketahui, Buwas saat memimpin Bareskrim memang getol mengusut dugaan korupsi di Pelindo II. Namun, mantan Kapolda Gorontalo itu justru dianggap memicu kegaduhan hingga akhirnya terpental dari posisi Kabareskrim Polri.(elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top