Hiddink Pelatih Sementara Chelsea – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Hiddink Pelatih Sementara Chelsea

FAJAR.CO.ID, LONDON – Suasana di Cobham, lokasi latihan Chelsea, kemarin sore waktu setempat lebih hangat dari biasanya. Owner Chelsea Roman Abramovich tampak memantau para pemain berlatih. Dia datang ditemani direktur teknik Chelsea Michael Emenalo.

Kehadirannya hanya berselang hampir 24 jam setelah memutuskan memecat Mourinho. Kehadiran konglomerat minyak dari Rusia itu juga beberapa jam usai mendaratnya pesawat dari Amsterdam di Heathrow, London.

Nah, di pesawat itulah ada sosok yang akan menjadi penyelamat The Blues dari kehancuran selama paro musim pertama Premier League 2015-2016 ini.

Guus Hiddink-lah sosok yang ditunggu-tunggu itu. Setelah dari Cobham, Daily Mail menyebut antara Hiddink dan Abramovich bertemu untuk membicarakan tawaran jangka pendek ini di sebuah hotel di London.

Dengan adanya pertemuan itu, maka kursi pelatih yang ditinggalkan Mourinho sudah pasti akan diisi Hiddink. Dengan kata lain, pelatih yang berusia 69 tahun tersebut akan mengulangi masa-masa indahnya menjadi tukang reparasi Chelsea pada 2008-2009 silam.

Dalam sebuah wawancaranya kepada salah satu media Belanda, De Telegraaf, mantan pelatih timnas Belanda itu mengakui dirinya sedang dalam pembicaraan dengan Chelsea.

“Tetapi, saya merasa perlu mendapatkan beberapa pandangan baik sebelum menentukan keputusan,” ujar pelatih berusia 69 tahun itu.

Pelatih yang memberikan gelar Piala FA saat menjadi karteker di Chelsea itu merasa situasi di depannya berbeda seperti enam musim lalu.

Saat itu, Chelsea tidak berada di papan bawah seperti musim ini. Chelsea setelah ditinggalkan Luiz Felipe Scolari masih berada di lima besar Premier League.

Hiddink merasa perlu menganalisis apa yang sebenarnya terjadi di Chelsea. Apakah murni ketidak mampuan Mourinho mengatur strategi? Atau malah resistensi para penggawa Chelsea kepada Mourinho.

“Saya butuh informasi sebanyak-banyaknya. Baru setelah itu saya bisa memutuskan tetap berada di sini lebih lama atau tidak,” ungkap Hiddink.

Dibandingkan tukang reparasi di era Roman Emperor lainnya, Hiddink memang tidak secemerlang Roberto Di Matteo dengan dua trofi juara Piala FA dan juara Liga Champions. Kepada talkSPORT, mantan asisten pelatih Chelsea Ray Wilkins tetap menganggap Hiddink-lah sosok yang tepat.

“Sebagai pelatih interim, dia sangat mencintai tantangan. Saya yakin itu. Dia akan menjadi satu nama yang menurut saya sempurna untuk mengisi posisi itu,” ujar Wilkins. (ren/ha/jpg)

loading...
Click to comment
To Top