Mourinho akan Terima Tawaran MU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Mourinho akan Terima Tawaran MU

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – Jose Mourinho kini tak bertuan lagi. Ia telah dibuang Presiden Chelsea Roman Abramovich dari kursi kepelatihan The Blues itu. Lantas ke mana Mou akan melanjutkan karirnya sebagai The Special One?

Kabarnya Mou akan menerima tawaran dari klub yang sejak lama mengincarnya Manchester United dengan tangan terbuka. Setidaknya itulah yang dikatakan sahabat dekat Mourinho, Robe Beasley yang juga merupakan wartawan The Sun.

“Hanya ada dua klub Premier League yang ingin dia latih jika tidak di Chelsea, Manchester United dan Liverpool. Tapi, United-lah yang membuatnya merasa tertantang,” ujarnya dalam sebuah wawancara dengan BBC Radio Five Live.

Pengakuan Beasley itu memang ada benarnya. Faktanya tertuang dalam buku otobiografi Sir Alex Ferguson berjudul ‘Leading’. Nama Mou masuk di antara deretan pelatih yang diinginkan Sir Alex. Selain Mou, ada Juergen Klopp, Carlo Ancelotti, Josep Guardiola, Van Gaal, dan David Moyes.

“Akan tetapi, saya tahu Jose Mourinho hanya akan memberikan jawaban ‘ya’ untuk Roman Abramovich, yang ingin dia kembali ke Chelsea,”ungkap Fergie dalam salah satu kutipan di otobiografi keduanya itu.

Jika pernyataan Ferguson itu benar-benar sebagai realita yang sesungguhnya, maka orang yang paling berpengaruh di MU itu setuju jika Mourinho yang melanjutkan tongkat estafet Fergie yang kini dikendalikan Louis van Gaal yang mulai gagal menemukan peforma terbaik setan merah.

Mengapa Fergie tertarik kepada Mou? Tiga musim bersaing di Premier League-lah yang membuatnya sadar potensi pelatih berkebangsaan Portugal itu. Sepanjang karir Fergie, hanya Chelsea di bawah arahan Mou yang mampu dua musim beruntun menjadi pemenang Premier League.

Lalu, bagaimana dengan Van Gaal? Dalam konferensi pers-nya tadi malam, LvG ‘nickname Van Gaal’ tetap konfiden dengan posisinya saat ini.

“Semua pemain saya juga tahu kami harus memenangi pertandingan. Bukan hanya bagi saya, kalau kami kalah maka ini bisa seperti akhir dunia,” ucap meneer Belanda dikutip dari FourFourTwo. (ndi/jpg)

 

loading...
Click to comment
To Top