Saran Bos Go-Jek untuk Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Saran Bos Go-Jek untuk Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bos PT Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim mendatangi Istana Negara Jakarta pada Jumat (18/12) malam. Kedatangannya untuk memberi masukan ke Presiden Joko Widodo tentang polemik jasa transportasi berbasis aplikasi online yang sempat dilarang oleh Kementerian Perhubungan.

“Saya memberikan beberapa masukan terhadap bagaimana mungkin menata sektor ojek di Indonesia,” ujar Nadiem. Di Istana Negara, penyandang gelar master adminstrasi bisnis dari Harvard Business School itu ditemui Kepala Staf Presiden, Teten Masduki.

Nadiem menjelaskan, masukannya ke Presiden Jokowi -sapaan Joko Widodo- antara lain harus ada registrasi dan penyimpanan data yang formal, sehingga dari sisi keamanan dokumen tentang penumpang maupun driver ojek online terjaga. ‎Selain itu, harus ada asuransi penuh bagi penumpang maupun pengemudi ojek online.

“Asuransi kecelakaan dan termasuk asuransi jiwa, sampai Rp 10 juta sekarang sudah dilaksanakan untuk setiap pengemudi dan penumpang Go-Jek,” imbuh Nadiem.

Selain itu, katanya, perlu ada pelatihan keselamatan mengemudi. Pelatihan itu pula yang dilakukan kepada ara pengemudi Go-Jek. Menurutnya, saat ini hampir 35.000 pengemudi Go-Jek mendapat pelatihan.

Selain memberi masukan, Nadiem juga menyampaikan terima kasih pada pemerintah atas keputusan pembatalan larangan operasi ojek online.  “Pada saat ini, seluruh driver Go-Jek tentunya berterima kasih yang luar biasa atas keputusan ini,” kata Nadiem. (flo/jpnn/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top