Selisih 33 Suara, Dokter Pilihanku Kalahkan Rumah Kita – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Selisih 33 Suara, Dokter Pilihanku Kalahkan Rumah Kita

FAJAR.CO.ID, MUNA – Saling klaim antara dua kandidat di Pilkada Muna akhirnya berakhir Sabtu (19/12) dini hari tadi. KPU Muna akhirnya menetapkan pasangan nomor urut 3, LM Baharuddin-La Pili sebagai pemenang, dengan selisih sangat tipis yakni 33 suara dari pesaingnya, LM Rusman Emba-Malik Ditu.

Kandidat dengan akronim Dokter Pilihanku itu memenangi pertarungan ketat itu dengan mengumpulkan 47.467 suara, sedangkan rivalnya 47.434 suara. Sedangkan pasangan nomor dua Arwaha Ady Saputra- La Ode Samuna meraih 5.408 suara.

Dokter sukses memenangkan 13 kecamatan yakni Towea, Parigi, Marobo, Kabangka, Batukara, Kabawo, Kontukowuna, Bone, Pasikolaga, Tongkuno Selatan, Wakorumba Selatan, Tongkuno, dan Pasir putih. Sedangkan Rusman menang di Napabalano, Lasaalepa, Duruka, Watoputih, Lohia, Maligano, Kontunaga, Batalaiworu, dan Katobu.

Keputusan itu dibuat KPU Muna setelah menggelar pleno rekapitulasi suara dari 22 kecamatan di wilayah itu, selama hampir dua hari dua malam, sejak 17 hingga 19 Desember, dini hari. Hasil ini tidak berarti mengakhiri rivalitas kedua pasangan paling banyak didukung masyarakat Muna, karena hampir dipastikan akan berlanjut ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pleno KPU Muna berakhir dini hari tadi sekira pukul 01.10 Wita. (gol/KP)

To Top