Belum Ada Kabar dari Kapal Bermuatan 120 Penumpang yang Hilang di Teluk Bone – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Belum Ada Kabar dari Kapal Bermuatan 120 Penumpang yang Hilang di Teluk Bone

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kapal penumpang jenis fiber yang berlayar dari Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menuju Pelabuhan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), tenggelam di perairan Teluk Bone, Sabtu (19/12/2015).

Hingga pukul 23.30 Wita, kapal yang mengangkut 120 orang ini belum ditemukan sejak hilang kontak pukul 14.50 Wita.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wajo Alamsyah mengatakan, warga menemukan pembungkus jok bertulis Kapal Marina dan sejumlah makanan di pinggir pantai tepatnya di Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan penyisiran BPBD Wajo, tim SAR, dan Basarnar Sulawesi Selatan keberadaan kapal cepat yang beroprasi di Pelabuhan Bangsalae Siwa, Wajo – Tobaku, Kolaka Utara berada diperairan Kolaka atau 12 mil dari Pelabuhan Bangsalae Siwa.

“Kita sudah koordinasi lintas Bone, Kolaka, dan Siwa. Kapal berada di Perairan Teluk Bone. Warga sekitar pesisir Wawo menemukan jok bertulis Kapal  Marina, makanan yang berserakan dipermukaan laut diperkirakan milik penumpang,” katanya.

Dia mengatakan, tim gabungan pencari kapal Marina milik PT Balibis Putra Siwa yang tenggelam di Teluk Bone berusaha mendekati lokasi hilangnya kontak kapal Marina. Namun, hingga pukul 23.00 Wita, tim tidak mampu menembus ombak setinggi 1,25 meter dan angin yang begitu kencang. “Sehingga tim evakuasi kembali ke posko dikarenakan cuaca buruk,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapal Marina bertolak dari Pelabuhan Tobaku, Kolaka Utara (Kolut), Sultra, Sabtu (19/12/2015) siang. Sedianya kapal fiber ini rencananya tiba di Pelabuhan Bangsalae Siwa pada pukul 15.00 Wita. Hanya saja, Kapal Marina kehilangan kontak sekitar pukul 14.30 Wita. (kan/ps)

loading...
Click to comment
To Top