Dua Pilot Pesawat T50 Golden Eagle Dipastikan Meninggal Dalam Insiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Dua Pilot Pesawat T50 Golden Eagle Dipastikan Meninggal Dalam Insiden

FAJAR.CO.ID, SLEMAN – Dua pilot yang berada dalam pesawat T50 Golden Eagle milik TNI AU yang jatuh di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta dinyatakan tewas.

“Betul. Pesawat T50 Golden Eagle jatuh saat sedang demo. 2 Pilot meninggal dunia,” kata Kadispen AU Marsma Dwi Badarmanto, Minggu (20/12/2015).

BACA JUGA:Kemampuan Manuver T50 Golden Eagle Sudah Diakui. Bahkan Sering Tampil di Airshow

“Di sana memang sedang ada acara Gebyar Dirgantara yang mestinya ditutup hari ini. Tapi dengan adanya kecelakaan ini maka acara ditutup,” tambah Dwi.

Kedua pilot tersebut masing-masing bernama Letkol Pnb Marda Sarjono Danskadron (Akabri 97) dan Kapt Pnb Dwi Cahyono ( Akabri 2005).

BACA JUGA: VIDEO: Lihat Detik-Detik Pesawat T50 Golden Eagle Saat Jatuh dan Meledak

“Assalammuaalaikkum wrwb… Siapp! betul Komandan, mohon ijin yg sedang melaksanakan terbang mengunakan Pswt T50 Golden Eagle adalah kawan kami (Akabri 97) Letkol Pnb Marda Sarjono Danskadron dan Kapt Pnb Dwi Cahyono ( Akabri 2005),” tulis seseorang yang masuk ke WhatsApp pojoksatu.id.

Keduanya dinyatakan tewas setelah sempat dievakuasi ke RSPAU Hardjolukito Jogjakarta.

“kami mohon kepada seluruh Bobats minta doanya utk beliau berdua, saat ini upset masih dalam tahap evakuasi dan kedua pilot sdh berada di RSPAU Hardjolukito Jogjakarta.” (ril/pj1)

loading...
Click to comment
To Top