Komisi X Sesalkan Bentrok Antar Suporter – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Komisi X Sesalkan Bentrok Antar Suporter

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sepak bola Indonesia harus berduka seiring tewasnya dua suporter Arema Cronus, Aremania, setelah bentrok dengan suporter Surabaya United. Kedua suporter sama-sama menuju Sleman untuk mendukung tim kesayangnya berlaga di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Kejadian itu sangat disesalkan oleh Komisi X DPR-RI yang membidangi Olahraga, Pendidikan, Budaya dan Pariwisata. Ketua Komisi X, Teuku Riefky Harsya menyesalkan harus jatuh korban Bagi dia, tak ada rivalitas sepak bola yang semahal nyawa.

“Kami tentu sangat menyesalkan bentrok itu sehingga menimbulkan korban jiwa. Kami tidak mengharapkan hal itu apalagi terjadi ketika sepakbola Indonesia masih dalam kondisi tak menentu seperti sekarang ini. Kami sangat berduka,” terangnya.

Untuk kejadian seperti itu sejatinya bisa diantisipasi oleh pihak penyelenggara turnamen. Ke depannya, dia berharap operator dan penyelenggara lebih antisipatif dengan  kondisi seperti ini.

“Saya berharap keamanan bisa diperketat lagi oleh pihak penyelenggara. Dengan begitu, kejadian serupa tidak terjadi lagi. Kami berharap kedua belah pihak mampu menahan diri sehingga tak terjadi lagi kejadian seperti ini,” paparnya.(dkk/jpnn)

Click to comment
To Top