Mau Tahu Berapa Kekayaan Ibu Pimpinan KPK? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Mau Tahu Berapa Kekayaan Ibu Pimpinan KPK?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Berasarkan situs resmi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), salah satu pimpinan KPK terpilih, Irjen Pol Basaria Panjaitan terakhir menyerahkan laporan kekayaanya kepada KPK pada Mei 2015 lalu.

Basaria yang berlatar belakang Widyaiswara Madya Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan Polri ini memiliki pundi-pundi sebesar Rp 9.896.000.000.

Data harta tidak bergerak, Basaria melaporkan tanah dan bangunan yang total nilainya sebesar Rp 8.896.000.000. Tanah dan bangunan Basaria tersebar di Medan, Tangerang, Batam, Jakarta Pusat, Lombok Barat, dan Bekasi.

Untuk harta bergerak seperti alat transportasi masih dalam kondisi kosong.

Sementara untuk harta berupa logam mulia, Basaria melaporkan nilainya sebesar Rp 550 juta. Sementara giro dan setara kas lainnya yang Basaria laporkan senilai Rp 460 juta.

Sebelumnya, Komisi III DPR memilih Basaria Panjaitan sebagai pimpinan KPK pertama dari kalangan perempuan. Perempuan kelahiran Pematangsiantar, Sumatera Utara ini akan menjabat sebagai wakil ketua KPK periode 2015-2019. (rus/rmol)

loading...
Click to comment
To Top